Kiky Saputri Curhat Kisah Pilu Keguguran dan Kehilangan Satu Ovariumnya

Artis Psk –¬†Kabar duka datang dari dunia hiburan, baru-baru ini, Kiky Saputri mengumumkan bahwa dirinya mengalami keguguran calon buah hati pertamanya di usia kandungan yang sudah memasuki 10 minggu.

Kabar duka tersebut diceritakan langsung oleh Kiky Saputri dan suaminya, Muhammad Khairi melalui Kanal YouTube pribadinya.

Kiky Saputri menjelaskan bahwa dirinya bukan hanya kehilangan calon buah hatinya saja, tetapi dirinya juga harus kehilangan satu ovariumnya yang terletak di sebelah kiri.

Kiky Saputri mengaku bahwa dirinya sangat merasa bersalah karena tidak dapat menjaga dengan baik calon buah hati pertamanya.

Disisi lain, Kiky Saputri juga mengaku bahwa saat sedang mengandung dirinya masih kerap beraktivitas berat, makan sembarangan, dan kurang istirahat.

Alhasil, saat ini dirinya harus merelakan kehilangan calon buah hati pertamanya dengan ikhlas dan legawa.

 

Anugrah Paling Berharga

Kiky Saputri mengatakan, saat ini dirinya sadar bahwa anugrah yang paling berharga dalam hidupnya adalah keluarga, yakni suami dan calon buah hati pertamanya.

Jadi, dirinya harus dapat merawat dan menjaga keluarganya dengan baik, tanpa menyepelekan keluarganya sedikitpun.

Oleh karena itu, Kiky Saputri mengaku bahwa kisah pilu keguguran ini akan dijadikan pembelajaran yang paling serius dalam hidupnya.

 

Terlalu Mikir Pekerjaan

Kiky Saputri Kecewa Materi Roasting Ganjar Pranowo Banyak Di-cut: Begadangnya 2 Hari - poskota.co.id

Kiky Saputri mengatakan, kemarin dirinya sangat memaksakan tubuhnya untuk sibuk bekerja sampai lupa bahwa ada seorang calon buah hati yang harus dijaga dan dirawat dengan baik.

Kiky Saputri mengaku bahwa dulu manajernya pernah mengatakannya dengan ucapan “Kalau Kiky Saputri tidak pingsan maka dirinya tidak akan istirahat dan tidak akan pergi ke rumah sakit”.

 

Mengidap Kista

Dulu Guru Honorer dan Penonton Bayaran, Begini Perjalanan Kiky Saputri Sampai Sukses Tempati Rumah Mewah

Kiky Saputri mengatakan, faktor utama penyebab keguguran calon buah hatinya adalah adanya penyakit kista dalam tubuhnya.

Kiky Saputri mengaku bahwa dirinya sudah mengidap penyakit kista sejak sebelum dirinya positif hamil.

Disisi lain, Kiky Saputri mengaku bahwa dokter telah menjelaskan adanya kista membuat sari-sari makanan yang harusnya diserap oleh sang janin justru dihisap oleh kista.

Setelah mengetahui bahwa Kiky Saputri keguguran, dokter memutuskan untuk melakukan kuret terhadap Kiky Saputri.

Sebagai informasi bahwa kuret merupakan prosedur untuk mengangkat jaringan dari dalam rahim. Dokter melakukan kuret untuk mendiagnosis dan mengobati masalah rahim tertentu. Contohnya seperti pendarahan berat, atau untuk membersihkan lapisan rahim setelah keguguran atau aborsi.

 

Meminta Dukungan Doa

Kiky Saputri Bocorkan Rencana Pernikahannya, Usung Tiga Tema Berbeda - Entertainment Fimela.com

Kiky Saputri mengatakan, saat ini dirinya dan suami, Muhammad Khairi akan berusaha untuk bangkit dari luka yang telah dialaminya.

Kiky Saputri juga meminta dukungan doa kepada seluruh keluarga, teman, dan para idolanya agar dirinya mampu melewati ujian ini dengan tabah dan ikhlas sepenuh hati.

6 Comments on "Kiky Saputri Curhat Kisah Pilu Keguguran dan Kehilangan Satu Ovariumnya"

  1. What’s up, I wish for to subscribe for this blog to obtain most recent updates,
    thus where can i do it please help out.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.