Maret yang Menentukan untuk Dean Henderson

Maret yang Menentukan untuk Dean Henderson
Maret yang Menentukan untuk Dean Henderson

Artis PSK — Dean Henderson boleh dibilang mendapat “durian runtuh” di bulan Maret ini. Henderson harus bisa membuktikan kepantasannya jadi kiper nomor satu Manchester United.

Henderson tampil sebagai starter saat MU diimbangi Crystal Palace 0-0, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB kemarin, di Selhurts Park. Henderson bahkan membuat penyelamatan penting di menit akhir yang membuat MU pulang dengan satu poin.

Bagi Henderson, ini adalah kali pertama jadi starter di Liga Inggris setelah terakhir kala menang 3-2 atas Sheffield United 17 Desember lalu. Di seluruh kompetisi, Henderson baru tampil 12 kali dengan sembilan clean sheet dan sembilan kebobolan.

Henderson memang masih kalah bersaing dengan De Gea dan ini membuatnya frustrasi, sehingga berpikir untuk hengkang. Tapi, kesempatan emas datang untuknya di bulan Maret ini saat De Gea harus menepi cukup lama karena urusan keluarga.

Dikutip Daily Mail, De Gea harus pulang ke Madrid, Spanyol, untuk menemani pacarnya Edurne melahirkan anak pertama mereka. De Gea memilih untuk tinggal lebih lama di sana mengingat adanya aturan karantina ketimbang kembali ke Inggris.

De Gea disebut tak mau melewatkan kesempatan bersama buah hatinya ketika lahir. Maka dimulai dari laga melawan Palace hingga duel kontra Brighton & Holve Albion 3 April, Henderson akan jadi kiper utama.

Ini bisa jadi kesempatan besar untuk Henderson membuktikan diri kalau dia tidak kalah bagus dibanding De Gea. Akhir pekan ini, duel Derby Manchester di Etihad Stadium bakal jadi ujian besar Henderson.

Selain itu, Henderson juga akan diandalkan saat menghadapi AC Milan di babak 16 besar Liga Europa dan dua tim empat besar saat ini, Leicester City serta West Ham United.

Dean Henderson harus tampil oke jika ingin terus dipercaya manajer Ole Gunnar Solskjaer, sekalipun De Gea sudah kembali. Ini tentu jadi kabar baik bagi Henderson yang mengincar slot kiper utama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.