Kaki-kaki Neymar yang Sensitif

Kaki-kaki Neymar yang Sensitif
Kaki-kaki Neymar yang Sensitif

Artis PSK — Neymar dicap pemain yang gampang cedera. Pesepakbola Brasil itu diklaim memang punya kaki yang sensitif, sehingga mudah merasakan sakit.

Neymar merupakan salah satu pesepakbola terbaik saat ini. Salah satu kekurangannya cuma kondisi kaki yang cukup ringkih.

Pesepakbola berusia 28 tahun itu kerap mudah terjatuh ketika dilanggar. Bahkan, ada anggapan Neymar tukang diving alias kerap pura-pura dilanggar.

Tak jarang Neymar justru cedera betulan. Hal itu yang membuatnya dinilai cukup rentan, dan sering bolak-balik meja perawatan.

Sejak dibeli Paris Saint-Germain dari Barcelona seharga 222 juta euro pada 2017, Neymar sendiri sudah melewatkan 66 pertandingan akibat cedera. Termasuk saat ini, di mana pemain termahal sepanjang sejarah itu sedang mengalami cedera hamstring.

Asisten pelatih PSG, Zsolt Low, membela Neymar. Ia mengatakan, bahwa eks pemain Santos dan Barcelona itu memang punya kaki yang sensitif.

“Neymar punya kaki yang luar biasa sensitif. Jika dia tertendang, itu akan memberikan rasa sakit yang amat sangat,” kata Low kepada Bild.

Low pun menilai, Neymar menjadi target incaran lawan karena kondisinya. Dan jika Neymar coba membalas sang lawan dengan menggoceknya, hal itu semata cuma untuk membalasnya.

“Tentu saja apa yang dia lakukan di lapangan terkadang terkesan arogan. Tetapi jika dia adalah korban pelanggaran, dia akan mencoba untuk mengalahkan lawan itu di kesempatan berikutnya. Itu caranya menanggapi perlakuan kasar yang didapatkannya,” jelas Low.