Waspada Akan Potensi Badai Angin Serta Petir Yang Melanda 4 Wilayah di Sumut

Waspada Akan Potensi Badai Angin Serta Petir Yang Melanda 4 Wilayah di Sumut

Artispsk.com – Waspadalah untuk masyarakat yang berada di wilayah Sumatera Utara, dikabarkan oleh pihak BMKG Wilayah I Medan telah mengeluarkan mengeluarkan peringatan dini mengenai akan adanya cuaca buruk berupa badai guntur serta angin kencang yang nantinya akan melanda sejumlah wilayah yang ada di Sumatera Utara. Setidaknya ada 4 wilayah yang akan berpotensi terkena dampak dari badai angin dan juga petir ini.

“Sejauh ini kami telah mengeluarkan warning untuk empat daerah di Sumut yang nantinya akan terkena dampak badai angin dan juga petir diataranya Stabat, Binjai, Medan dan juga Lubukpakam,” ungkap Kepala Data dan juga Informasi BMKG Wilayah I Medan, Syahnan, pada Sabtu (06/05/2017).

Syahnan juga mengatakan, bahwa keempat wilayah tersebut akan berpotensi hujan dengan disertai badai guntur. Dari segi cuaca akan ada muncul badai guntur juga diikuti dengan angin kencang.

“Seperti hari ini, hujan akan menyebar ke wilayah Langkat, Deliserdang, Tanah Karo serta Simalungun. Dan untuk kepada para warga, kami selalu mengigatkan untuk berhati-hati apabila keluar rumah,” ucap Syahnan.

Hujan nantinya diprediksi tidak akan berlangsung lama. Sedangkan menurut data BMKG, hujan deras yang telah mengguyur Kota Medan ini akan terus bertahan hingga pukul 14.00 WIB nanti.

“Khusus untuk Deliserdang, adapun kecepatan angin adalah 9 knot. Sementara, untuk suhu udara adalah 30,4 celicius. Sedangkan untuk Kota Medan sendiri kecepatan angin adalah 7 Knot dengan suhu 25,4 celicius,” ungkap dirinya.

Selain itu BMKG juga mengimbau agar para warga tidak beraktivitas di bantaran sungai. Hal ini dikarenakan, Kota Medan dan beberapa kota lainnya akan diterpa hujan deras disertai dengan adanya badai guntur.

“Dengan adanya intensitas curah hujan yang cukup tinggi, air sungai bisa sewaktu-waktu meluap. Kami pastinya minta agar para para warga untuk selalu berhati-hati dan sementara waktu agar tidak melakukan aktivitas di pinggiran sungai,” ungkap Syahnan.

Warga juga dimintai untuk berhati-hati ketika keluar rumah dan bila bisa sedapat mungkin jangan keluar rumah, sebagai tambahan hindarilah berhenti di bawah pohon-pohon besar karena dikhawatirkan akan ada pohon-pohon tua dan sewaktu-waktu dapat tumbang dan melukai para warga yang berhenti untuk berteduh di pohon.

Agen Judi Online