Tebar Jaring Operasi Tangkap Tangan, Wali Kota Cilegon Teringkus KPK

Tebar Jaring Operasi Tangkap Tangan, Wali Kota Cilegon Teringkus KPK

Artispsk – Saat ini komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah membenarkan perihal mengenai kabar atas penangkapan 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang ada di Cilegon, Banten. Termasuk di antaranya yaitu Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi.

“Ya. Hingga saat ini sudah diamankan sekitar 10 orang. Di antaranya yakni kepala daerah, pejabat dinas dan swasta,” ungkap Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan ketika dikonfirmasi, di Jakarta, pada Sabtu (23/09/2017).

Selain itu Basaria juga menjelaskan, OTT KPK yang dilakukan pada Jumat, 22 September 2017 malam tersebut diduga terkait dengan adanya proses perizinan kawasan industri yang ada di wilayah tersebut.

Hingga saat ini, kesepuluh orang tersebut telah diboyong ke gedung KPK, yang ada di Kuningan, Jakarta Selatan, untuk diperiksa lebih lanjut. Dalam waktu 1×24 jam, KPK dipastikan akan segera mengumumkan status hukum dari kesepuluh orang tersebut.

“Dalam waktu maksimal 24 jam, pihak kami akan sampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers hari ini di KPK,” ungkap Basaria.

kemudian seperti yang diketahui pula, KPK telah melakukan operasi tangkap tangan kepala daerah di Cilegon, Banten, pada Jumat, 22 September malam. Dalam operasi senyap ini, penyidik menangkap 10 orang yang ada di lingkungan Pemkot Cilegon, yang mana terdiri atas kepala daerah, pejabat dinas, dan juga swasta.

“Sejauh ini diamankan sekitar ada 10 orang, di antaranya yaitu kepala daerah, serta pejabat Dinas dan juga swasta. Diindikasikan ada transaksi terkait dengan proses perizinan dari kawasan industri di salah satu kabupaten dan kota di Banten,” kata Febri Diansyah, pada Sabtu.

Selain itu pejabat, KPK juga menyita barang bukti berupa ratusan uang yang ada dalam operasi tangkap tangan kali ini.

Agen Judi Online