Tanya Kejelasan Perkara ‘Ndeso’, Pelapor Kaesang Sambangi Polres Bekasi

Tanya Kejelasan Perkara 'Ndeso', Pelapor Kaesang Sambangi Polres Bekasi

Artispsk.com – Kabarnnya Muhammad Hidayat selaku Pelapor putra dari Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kini diketahui mendatangi Polresta Bekasi pada hari ini. Adapun maksud kedatangan dari Hidayat adalah untuk menanyakan kejelasan perihal laporannya terhadap Kaesang yang sudah dihentikan.

Menurut pantauan yang ada, Hidayat saat itu tiba sekitar pukul 09.08 WIB di kediaman Polresta Bekasi, Bekasi Selatan, Jawa Barat, pada Jumat (07/07/2017). Dirinya datang sendirian dengan mengenakan pakaian koko berwarna putih serta membawa kertas yang ditutupi plastik.

Ketika tiba dan dikonfirmasi oleh para wartawan Hidayat tidak banyak bertutur kata. Dirinya hanya menanyakan soal kelanjutan dari laporannya terhadap vlog (Video Blog) ‘Ndeso’ yang telah diunggah oleh Kaesang di YouTube.

“Saya hanya ingin menanyakan kepastian apakah benar sudah ditutup oleh kepolisian,” ucap Hidayat.

Dirinya juga sempat menjumpai Kabag Humas Polresta Bekasi AKP Erna Ruswing sebelum akhirnya memasuki ruangan. Kedatangan dari Hidayat tidak lama, kunjungannya ke Polresta Bekasi hanya berlangsung sekitar 20 menit. Sekitar pukul 09.30 WIB Hidayat sudah keluar dari Polresta Bekasi.

Seperti yang diketahui, Kaesang awalnya dilaporkan ole Hidayat atas dugaan dalam menyebarkan ujaran kebencian. Menurut Hidayat adapun Vlog Kaesang di YouTube tersebut menjadi dasar Hidayat mengadukan Kaesang kepada pihak polisi dikarenakan telah mengandung unsur ujaran kebencian yang meresahkan masyarakat.

Polisi sejauh ini telah menggelar perkara terhadap laporan Hidayat. Hasilnya, vlog ‘Ndeso’ milik Kaesang yang dilaporkan tersebut tidak sedikitpun memenuhi unsur sangkaan pidana ujaran kebencian atau yang biasa disebut dengan hate speech.

“Sudah, pihak kami telah ada gelar perkara internal dan juga sudah dimintai keterangan ahli, ujaran di videonya Kaesang tersebut ternyata tidak memenuhi unsur hate speech,” ucap Kadiv Humas Polri yakni Irjen Setyo Wasisto kepada awak media di Mabes Polri, Jl Trunojoyo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (06/07/2017).

Agen Judi Online