Sidang Ahok Kembali Ditunda, Apa Komentar Djarot ?

Sidang Ahok Kembali Ditunda, Apa Komentar Djarot ?

Artispsk.com – Saat ini diketahui sidang tuntutan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedang ditunda lantaran jaksa penuntut umum kini belum selesai dalam menyusun surat tuntutan. Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat membantah bahwa jika penundaan sidang ini menguntungkan dirinya dan Ahok dalam laga menuju Pilgub DKI.

“Kami tidak pernah berpikir mengenai untung ruginya, akan tetapi kita selalu akan patuh dan taat terhadap aturan hukum yang berjalan. Ini sudah sidang ke berapa? Bayangkan, sudah 19 kali sidang, kamu aja yang kalau berapa kali sidang itu bisa klenger, terus-terusan,” ungkap Djarot usai bertemu dengan warga di Keramat Jati, Jakarta Timur, pda Selasa (11/04/2017).

Djarot pun mengakui bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa pasangannya dalam Pilgub DKI tersebut batal bersidang. Apabila tahu sejak awal, dia tentunya akan membahas soal debat terakhir bersama Ahok.

“Tadi itu sebenarnya kita berharap (sidang) berjalan terus makanya kita tidak ada menagendakan untuk ketemuan dengan Pak Ahok. Bahas tadi, persiapan debat makanya kami itu punya program blusukan ya sama. Kalau tahu seperti ini, ya nggak blusukan,” imbuhnya.

Djarot juga baru mengetahui adanya agenda pembacaan tuntutan pada Ahok dibatalkan pagi tadi melalui sang istri yakni Happy Farida.

“Istri saya waktu saya di kamar mandi loh aku bilang ‘dek ini sidang udah ditutup ya? Loh kok sudah selesai?’ Ya saya udah terlanjur sudah ke sini,” jelasnya.

Sebelumnya, majelis hakim telah memutuskan sidang tuntutan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan digelar kembali pada Kamis (20/04/2017). Sidang tuntutan yang sedianya itu harus digelar hari ini akhirnya menjadi ditunda hingga 20 April mendatang lantaran jaksa penuntut umum mengaku belum selesai menyusun surat tuntutan.

“Untuk memberikan kesempatan kepada penuntut umum menyusun tuntutannya, maka sidang hari ini ditunda menjadi hari Kamis, tanggal 20 April,” ungkap hakim ketua Hakim Dwiarso Budi Santiarto, Selasa (11/4/2017).

Agen Judi Online