Selama Menduduki Masa Jabatan, Sandiaga Sebut Tidak Akan Mengambil Gaji Sebagai Wakil Gubernur

Selama Menduduki Masa Jabatan, Sandiaga Sebut Tidak Akan Mengambil Gaji Sebagai Wakil Gubernur

Artispsk – Menjelang masa kepemimpinan yang sebentar lagi akan akan segera di sandang oleh Sandiaga Uno, seperti informasi yang ada, bahwa Sandiaga tidak akan menerima gaji selama resmi dalam menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Adapun uang yang akan dirinya terima akan diserahkan untuk kepentingan sosial yang ada di Jakarta.

“Gaji pertama dan juga lima tahun ke depan nantinya tidak akan ada yang saya ambil. Insya Allah rencananya untuk memakmurkan anak-anak yatim, fakir miskin, dan dhuafa,” papar Sandiaga ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (12/10/2017).

Kemudian, berbagai fasilitas termasuk gaji serta tunjangan sebagai sebagai wakil gubernur tentunya akan secara otomatis melekat kepadanya. Namun Sandiaga juga mengaku siap untuk menunaikan janjinya sewaktu masa kampanye bahwa dirinya tidak akan mengambil gaji apabila nantinya terpilih sebagai wakil gubernur.

“Sudah semuanya nanti akan dikelola Badan Amil Zakat, infaq, sadaqoh yatim dan dhuafa,” papar Sandiaga.

Sewaktu kampanye masa Pilkada DKI Jakarta, Sandiaga diketahui pernah berkomitmen dan tidak akan menerima gaji apabila menjabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Terkait mengenai gaji itu nantinya akan dirinya sumbangkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

“Seluruh gaji saya yaitu untuk kaum yatim dhuafa dan juga fakir miskin. Bahkan ketika saya berkeliling di Jakarta, masih terdapat warga yang belum sejahtera,” ungkap Sandiaga di Tebet, Jakarta Selatan, pada Minggu 23 April 2017.

Kemudian sementara itu, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta juga diketahui pernah merilis kekayaan dari para calon gubernur dan juga wakil gubernur DKI Jakarta. Dari data tersebut tercatat bila Sandiaga Uno memiliki kekayaan paling besar dengan dengan total kekayaan yang hampir mencapai Rp 3,8 triliun.

“Ya saya merasa bahwa ini bukan harta saya, ini adalah milik Allah, saya cuma ketitipan saja, pasti ada tugasnya, karena nanti pasti ditanya sama masyarakat di DKI dan juga di akhirat,” tandas Sandiaga Uno sewaktu di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat tahun lalu.

Berdasarkan hasil pelaporan LHKPN tanggal 29 September 2016, Sandiaga Uno telah melaporkan harta kekayaannya kepada pihak KPK senilai Rp 3,856 triliun dan juga 10,35 juta dolar AS. Sedangkan dari harta Anies yang tercatat dilaporkan pada 20 September 2016 mencapai hingga Rp 7,3 miliar dan juga 8.893 dolar AS.

Agen Judi Online