Reklamasi Bukan Saya Yang Mulai Tegas Ahok

Reklamasi Bukan Saya Yang Mulai Tegas Ahok

Berita TerkiniArtispsk.com – Walau telah Kontroversi reklamasi teluk Jakarta makin memanas serta selalu bahan perbincangan orang-orang. Komune Nelayan Tradisional ngotot supaya sistem pengerukan laut dihentikan. Argumennya, mata pencaharian nelayan di lokasi utara Jakarta terancam lantaran kehadiran pulau buatan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok tidak menginginkan disalahkan karenanya ada reklamasi teluk Jakarta. Sebab kajian serta rencana 17 pulau buatan telah ada sebelumnya dia menjabat sebagai orang nomer satu di Jakarta.

” Reklamasi bukanlah saya yang mulai kok. Saya dateng telah ada. Izin telah ada. Saya cabut juga sulit. Namun saya bukanlah penentang reklamasi lho. Reklamasi itu telah keniscayaan, ” tuturnya di RPTRA Rawa Buaya, Jakarta Barat, Selasa (19/4).

Ahok menyatakan, reklamasi tidak bisa dijauhi. Kencangnya laju perkembangan masyarakat bikin tempat untuk hidup makin sempit. Satu diantara pemecahannya dengan mengeruk laut untuk jadikan daratan.

” Dunia bila tak ada reklamasi jutaan orang dapat kelaparan lantaran kurang lagi gunakan tanam. Itu yang dikerjakan Korea Selatan di Semangkung. Korea Selatan mengapa ingin reklamasi? Lantaran dia ingin memberi untuk pertanian, ” tuturnya.

Ahok menyampaikan, letak geografis Indonesia cukup untungkan lantaran ada di lempeng benua. Hingga laut tidaklah terlalu dalam. Tidak sama dengan Korea Selatan dengan keadaan laut lebih dalam.

” Di Korea Selatan lebih sulit. Lantaran dia hadapi laut yang gunakan surut dapat beda lima meter, Kita kan masihlah landai. AirAsia jatuh kan cetek lantaran kita lempeng benua, ” tutupnya.

Agen Judi Online