Rasa Solidaritas Warga Dalam Menggalang Foto KTP Untuk Penangguhan Penahanan Ahok

Rasa Solidaritas Warga Dalam Menggalang Foto KTP Untuk Penangguhan Penahanan Ahok

Artispsk.com – Ternyata bukan hanya Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat yang memberikan jaminan penangguhan penahanan terhadap Basuki Tjahja Purnama Atau Ahok. Setelah ditelusuri ada seratusan warga yang dengan sengaja datang ke Balai Kota DKI pada pagi hari ini hanya untuk mengumpulkan serta mendaftarkan diri sebagai penjamin dari terlaksananya penangguhan penahanan kepada Ahok.

Adapun aksi kegiatan yang para warga ini lakukan adalah dengan mengumpulkan foto KTP pribadi. Selain itu menurut hasil pantauan yang ada di jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Rabu (10/05/2017) ditemukan adanya acara nyanyi bersama dengan para musisi Addie MS serta beramai-ramai dalam mendaftarkan diri dengan menyerahkan KTP untuk di foto.

Acara dari pengumpulan foto KTP tersebut sengaja dipelopori oleh sejumlah warga yang tergabung dalam sebuah grup media sosial, seperti salah satunya koordinator aksi yakni Susi Rizky yang menyebutkan bahwa adapun aksi penggalangan tersebut sebelummnya telah dikonsultasikan dengan tim pihak pengacara bahwa dalam kegiatan tersebut diperbolehkan untuk dilakukan.

“Kami mengumpukan para penjamin yang bersedia untuk digalang foto KTPnya sebagai jaminan agar Ahok tidak ditahan,” ungkap Susi Rizky di Balai Kota.

Dari sejak semalam sudah ada sekitar 150 orang yang bersedia ikut bergabung dalam mendaftarkan diri, dan pada pagi hari ini sudah bertambah kembali menjadi 140 orang yang mau ikut berpartisipasi.

“Caranya yaitu dengan memberikan fotokopo KTP dan juga tandatangan asli. Sedangkan untuk teman-teman yang berada diluar kota dapat mengirimkan melalui WhatsApp kepada pihak kita dengan mengiriman foto KTP”, ucap Susi.

Selain itu Susi mengatakan bahwa pihak mereka akan menargetkan minimal 1000 foto KTP warga. Dengan adanya aksi ini dharapkan dapat membantu Ahok untuk upaya dari penangguhan penahanan.

“Kami semua tau bahwa Pak Ahok bukanlah seorang kriminal, oleh sebab itu kita akan memberikan dukungan dari luar sebagai pendukung agar beliau bisa segera dibebaskan.

Diketahui, bahwa aksi serupa telah dilakukan sebelummnya oleh Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat dengan mengajukan serta menjamin penangguhan penahanan dari Ahok, beliau juga berharap agar permohonan tersebut dapat segera dikabulkan oleh pihak pengadilan.

Agen Judi Online