Polemik Kasus Korupsi E-KTP Bergulir Tanpa Kepastian, Setnov Malah Terbaring Lemah di RS

Polemik Kasus Korupsi E-KTP Bergulir Tanpa Kepastian, Setnov Malah Terbaring Lemah di RS

Artispsk – Untuk saat ini, salah satu tersangka atas kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yakni Setya Novanto atau alias Setnov hingga saat ini masih tenah menjalani perawatan di RS Premier Jatinegara.

Adapun terkait akan masalah tersebut, seperti yang diketahui saat ini tengah merebak luas foto ketua DPR tersebut yang tengah terbaring lemah di ruang perawatan yang ada di kalangan awak media

Pada foto yang ada, pada Rabu (27/09/2017), Setnov terlihat malah terbaring di tempat tidur dengan menggunakan kaos putih dan juga ditutupi dengan menggunakan selimut cokelat. Selain itu ada pula alat bantu pernafasan dan juga infus yang terlihat terpasang di hidung besertalengannya.

Dari foto tersebut pula tampak sejumlah peralatan medis hingga elektrokardiograf atau alat ukur detak jantung yang terlihat di sisi kiri ranjang Setnov. Pada kesempatan yang sama tersebut pula, Setnov tengah ditemani sang istri yakni Deisti Astriani Tagor yang dengan setia menemani disampingnya.

Seperti yang pernah dikabarkan sebelummnya oleh pihak keluarga bahwa Setnov mengalami beberapa penyakit. Dan berdasarkan penuturan langsung dari sang kakak Novanto yakni Setyo Lelono, untuk perawatan demi perawatan telah dijalani adiknya, termasuk itu menggunakan Calsium score. Hal ini lantaran vertigo yang semakin sakit di kepalanya, yang kemudian juga disebabkan sinusitis di bagian hidungnya tersebut.

“Tadi malam pas saya mau datang, dia itu kelemesan. Jadi dipasang masker tersebut. Saya sendiri sudah bicara sama dokternya. Apakah itu vertigonya dari situ, saya enggak tahu kan ya. Yang jelas dokter yang ambil tindakan itu kan. Setelah dokter selesai memeriksa, diambil itu sampel darahnya kan. Untuk ambil tindakan, apakah di ginjalnya dulu atau di sinusitisnya dulu. Kalau pusingnya itu muncul dari sinusitisnya dulu, jadi bisa dibilang berarti dari sinusitisnya.” terang kakak Novanto, Setyo Lelono sewaktu di RS Premier Jatinegara, pada Selasa (19/09/2017) lalu.

Selain itu dirinya juga mengatakan, adapun penyebab Setnov mengalami penyakit ini tidak lain karena masalah pekerjaan yang kian menumpuk. Sehingga secara otomatis, Setnov kini jarang memperhatikan kondisi kesehatannya. Apalagi selain itu, Setnov juga terbilang takut dengan yang namanya dokter. Mungkin bisa jadi, karena penyebab itu jugalah penyakit Setnov makin menjadi menumpuk dan memburuk.

Terkait akan hal tersebut, kini kondisi Setnov yang tidak sehat tersebut malah harus membuat pemeriksaan terhadapnya terkait kasus korupsi e-KTP menjadi terganjal.

Bahkan tim penyidik beserta dokter dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat mendatangi Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (20/09/2017). Adapun kedatangan tim yaitu untuk melakukan pengecekan rekam medis secara langsung dari Ketua DPR Setya Novanto.

Namun yang disayangkan adalah sewaktu tim mendatangi rumah sakit, mereka tidak bisa bertemu langsung dengan Setnov karena masih terbaring di ruang inap ICCU, namun dalam waktu dua atau tiga hari ini bisa dipindah ke kamar rawat biasa.

Agen Judi Online