Peristiwa Pengeboman di Kampung Melayu Dipastikan Kelompok Dari ISIS

Peristiwa Pengeboman di Kampung Melayu Dipastikan Kelompok Dari ISIS

Artispsk.com – Seiring dengan terjadinya ledakan diberbagai tempat, termasuk salah satunya di Kampung Melayu, Indonesia. Grup ekstremis ISIS telah mengatakan bahwa pihak mereka yang bertanggungjawab pada bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Hal tersebut pun disampaikan oleh Polri yang menyampaikan sudah mengira sejak awal bahwa adapun pelaku teror bom yang ada dilakoni oleh pihak ISIS.

“Kami memanglah sudah mengira kalau ISIS adalah kelompok yang berada dibalik serangan pengeboman di Kampung Melayu. mereka semua adalah jaringan yang berafiliasi dengan grup ISIS. Kami sudah memprediksikan terlebih dahulu karena dilihat juga dari bahan komponen, bahan peledaknya juga nyaris sama dengan sebagian teror bom yang ada” tutur Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul, pada Jumat (26/05/2017). Tersambungnya para pelaku dengan grup ISIS bisa tampak dari pola serangan yang diperuntukkan pada petugas kepolisian.

” Mereka apabila ada serangan global tentu mereka akan menginginkan juga mengaktualisasikan diri. Jadi mereka menunjukan diri, ” terang Martinus.

Grup ISIS terlebih dulu mengklaim bertanggungjawab atas ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Adapun eksekutor serangan yang sedang dituju oleh pihak ISIS adalah para aparat keamanan polisi Indonesia di Jakarta,” sebut pernyataan ISIS lewat kantor berita Amaq yang diambil dari media berita ternama, pada Jumat (26/05/2017).

Serangan bom di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur berlangsung dua kali yaitu pada hari Rabu (24/05/2017) jam 21.00 WIB serta berselang 5 menit kemudian serangan kedua terjadi pada pukul 21.05 WIB. Ledakan tersebut mengakibatkan tiga orang yang disebut anggota kepolisian tewas. Para pelaku sengaja meledakan diri ditengah berkumpulnya polisi sewaktu tengah akan mengamankan pawai obor.

Dua orang pelaku bom bunuh diri juga tewas dalam ledakan Kampung Melayu, sementar yang mengalami luka ada sekitar 11 orang yang lain yang kini masih tengah menjalani perawatan.

Agen Judi Online