Peringatan Hari Ibu Bukan Mother’s Day, Lantas Apa? Menteri Yohana Berikan Penjelasan Khusus Ini

Peringatan Hari Ibu Bukan Mother's Day, Lantas Apa? Menteri Yohana Berikan Penjelasan Khusus Ini

Artispsk.com – Hari Ibu menjadi salah satu peringatan yang ditunggu-tunggu, dan pada harini ini tanggal 22 Desember, banyak kalangan masyarakat Indonesia yang merayakan hari Ibu dan tentunya cara dari setiap orang dalam memaknainya berbeda-beda.

Setiap Ibu yang ada di rumah dan mengurus segala urusan rumah tangga pantas untuk merasakan arti dari Hari Ibu, namun berbeda dengan penuturan dari Menteri Yohana yang mengungkapkan bila Peringatan Hari Ibu bukanlah “Mother’s day”.

Hari Ibu sebenarnya bukanlah hanya merupakan sekadar hari istimewa dengan memberikan penghargaan kepada kaum ibu yang selama ini banyak dalam berjasa di dalam mengurus rumah tangga dan juga mendedikasikan segenap hidupnya demi kebahagiaan keluarganya

Namun di sisi lain, ibu juga sebenarnya memiliki peran yang tidak kalah hebatnya dibanding yang namanya urusan rumah tangga. Mereka para ibu merebut, menegakkan serta mengisi kemerdekaan. Ini merupakan wujud dari peran perempuan dalam proses pembangunan dari bangsa.

“Peringatan dari Hari Ibu yang dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan kita kepada seluruh rakyat Indonesia terutama bagi mereka generasi muda, mengenai akan makna Hari Ibu merupakan hari kebangkitan dan juga persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa,” ungkap Yohana Yembise yang merupakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan juga Pemberdayaan Anak yang mengutip rilis pers, pada Kamis(21/12/2017).

“Perempuan Berdaya untuk Indonesia” pun diangkat menjadi tema dari Peringatan Hari Ibu yang ke-89.

“Tema ini juga dipilih karena kami ingin menunjukkan bahwa dengan adanya perjuangan dari para kaum perempuan yang ada di Indonesia telah banyak menempuh berbagai jalan panjang di dalam mewujudkan peranan serta kedudukan para perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini,” tandas Yohana Yembise.

Dengan adanya peringatan dari Hari Ibu, artinya masyarakat kini mengakui adanya eksistensi perempuan dalam sektor kehidupan yang ada.

Perempuan juga dapat meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri dengan diberi peluang dan juga kesempatan.

Puncak Peringatan dari Hari Ibu yang ke-89 di Tahun 2017 ini diselenggarakan di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Kemudian daripada itu, berdasarkan jadwal, Presiden Joko Widodo dan juga Ibu Negara akan turut hadir di sana juga. Kali ini, Raja Ampat, Papua Barat telah ditetapkan sebagai lokasi puncak acara PHI ke-89 Tahun 2017.

“Kami ingin para perempuan-perempuan dari wilayah terpencil, terluar, dan tertinggal dapat juga ikut merasakan yang namanya kebahagiaan pada Peringatan dari Hari Ibu, dan Perempuan Papua Barat juga dapat belajar tentang pembangunan pemberdayaan perempuan dari perempuan-perempuan yang hadir dari seluruh Indonesia,” beber Yohana Yembise.

Agen Judi Online