Pemerintah Malaysia Menuai Kecaman Pasca Salah Cetak Bendera Indonesia di Buku Panduan Sea Games 2017, Apa Komentar Jokowi?

Pemerintah Malaysia Menuai Kecaman Pasca Salah Cetak Bendera Indonesia di Buku Panduan Sea Games 2017, Apa Komentar Jokowi?

Artispsk.com – Dengan adanya insiden fatal yang dilakukan oleh pemerintah Malaysia atas terbaliknya bendera Indonesia dalam buku panduan SEA Games 2017 kini membuat pemerintah Malaysia menuai kecaman keras. Pasca dengan adanya insiden tersebut, Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) telah meminta agar pemerintah Malaysia meminta maaf secara resmi atas keteledoran yang menyebabkan terbalik atas pencetakan bendera Republik Indonesia, dalam buku panduan SEA Games, Kuala Lumpur 2017.

“Saya kira kita nanti menunggu permintaan maaf resmi dari pemerintah Malaysia,” ungkap Jokowi, setelah penyerahan sertifikat hak atas tanah, di Jakarta, pada Minggu (20/08/2017).

Jokowi juga mengatakan, bahwa pemerintah Indonesia sangat menyesalkan atas kejadian tersebut. Namun kendati demikian, Jokowi juga meminta masalah ini tidak perlu terlalu dibesar-besarkan.

“Kita saat ini menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia, karena ini menyangkut martabat sebuah kebanggaan, nasionalisme dari bangsa kita Indonesia,” tandas mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kecaman tersebut terjadi setelah bendera Indonesia tercetak terbalik dalam buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017. Tentunya pihak Pemerintah pun akan melakukan protes terhadap pihak penyelenggara.

Awalnya buku panduan Sea Games 2017 dibagikan kepada para pejabat yang terlihat hadir di dalam pembukaan SEA Games 2017 yang mana dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (19/08/2017). Namun akan tetapi pada halaman ke-80 dalam buku tersebut, bendera merah putih Indonesia malah tercetak secara terbalik, yakni menjadi putih merah.

“Saya kira ini sudah merupakan hal yang sangat teledor dan ceroboh sekali. Hal ini secara tidak langsung telah mencederai kemegahan pembukaan SEA Games 2017 yang disaksikan oleh jutaan orang,” ucap Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Terkait akan hal tersebut pihak Panitia lokal Malaysia pun telah mengeluarkan permohonan maaf secara resmi. Surat tersebut langsung diunggah di akun Twitter resmi SEA Games 2017 @KL2017.

Agen Judi Online