Pembangunan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Diusung Jokowi dan Diselesaikan Oleh Ahok Pada Masa Jabatannya

Pembangunan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Diusung Jokowi dan Diselesaikan Oleh Ahok Pada Masa Jabatannya

Artispsk.com – Setelah sekian lama, akhirnya Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari yang dibangun di Daan Mogot, Jakarta Barat akhirnya selesai juga didirikan. Masjid Raya tersebut telah dibangun diatas tanah yang berukuran 2,4 Hektare. Pada saat itu rencana pembangunan Masjid masih berada pada masa kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo sewaktu dirinya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2013 yang lalu.

“Sewaktu saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya telah meletakan batu pertama atas pembangunan dari masjid ini, seperti yang telah disampaikan PLT Gubernur pada tahun 2013 lalu,’ ungkap Jokowi sewaktu ditemui pada Sabut (15/04/2017).

Adapun pembangunan Masjid Raya tersebut telah berlangsung selama kurang lebih ada empat tahun lamanya dan saat itu ketika Jokowi naik jabatan menjadi Presiden RI untuk menggantikan Mantan Presiden SBY.
Pembangunan dari masjid tersebut akhirnya dilanjutkan serta telah diselesaikan dengan baik oleh Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang menggantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi mengatakan bahwa saat itu Jakarta masih belum mempunyai Masjid Raya, dan setelah diadakannya peletakan batu pertama yang dimulai sejak awal dan serta kini telah diselesaikan oleh Gubernur Basuki Tjahja Purnama Ahok, dan alhamdulillah saat ini Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari sudah selesai 100%, ungkap Jokowi.

Seiring dengan berdirinya Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari ini, Jokowi juga menjelaskan bahwa ini semua merupakan bukti dari komitmen Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di dalam menghormati hak beribadah setiap warganya.

“Jadi Masjid Raya ini merupakan suatu wujud bahwasanya Pemerintah telah bukti komitmen pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hargai hak beribadah umat Islam sebagai pilar utama bangsa ini dan pemerintah mendukung penuh hak beragama dan beribadah warganya,” ucap Jokowi.

Agen Judi Online