Pasca Ledakan Bom Di Manchester Pihak Kepolisian Tangkap Ayah dan Adik Pelaku di Libya

Pasca Ledakan Bom Di Manchester Pihak Kepolisian Tangkap Ayah dan Adik Pelaku di Libya

Artispsk.com – Pihak keluaraga dari pelaku pemboman yakni ayah serta adiknya kini telah dilakukan penangkapan oleh pihak kepolisian di Libya. Menurut salah satu juru bicara pasukan anti-teror dari Libya yakni Ahmed bin Salem menyampaikan bahwa, Hashim – adik tersangka pembom bunuh diri yaitu Salman Abedi – sudah di tangkap di Tripoli, Libya (23/05/2017).
Selain itu Salem menambahkan bahwa ke-2 bersaudara itu beberapa waktu terakhir ini sudah melakukan kontak serta yang parahnya Hashim tahu mengenai ide serangan tersebut.

“Kami telah mempunyai bukti kalau Salman ikut serta dalam aksi ISIS dengan adiknya. Kami sudah mengikutinya sepanjang lebih dari 1,5 bulan, ” tutur Salem.

Ke-2 orang-tua tersangka pengebom bunuh diri itu datang dari Libya, namun Salman Abedi lahir di Inggris. Diketahui juga ayahnya, Ramadan Abedi, yang tinggal di Tripoli juga ikut dilakukannya penangkapan oleh aparat.

Polisi Inggris, pada Rabu (24/05/2017), menyampaikan “jelas” kalau pengebom bunuh diri yang menyerang konser Ariana Grande di Manchester itu tak melakukan tindakannya secara sendiri.
“Sangat diyakini dan jelas sekarang apabila ini semua merupakan jaringan yang tengah kita selidiki, ” tutur Kepala Kepolisian Manchester Constable, Ian Hopkins, dalam konferensi persnya.

Selama ini polisi Inggris sudah menangkap lima orang yang diduga berkaitan dengan serangan itu, sementara ini pihak aparat juga masih tetap melakukan penyisiran di semua Manchester. Kepolisian Greater Manchester menyampaikan bahwa tersangka ke lima lainnya yang dilakukan penangkapan pada Rabu (24/05/2017) sore di Wigan, merupakan para pelaku yang berada di satu kota dibagian barat Manchester.

Polisi juga menangkap tiga lelaki yang lain pada Rabu pagi dibagian selatan Manchester. Hingga saat ini masih belum ada info mengenai bagaimana keterlibatan ke lima lelaki itu dalam serangan Senin malam (22/5/2017) yang telah menewaskan 22 orang serta melukai 59 yang lain.

Yang pastinya saat ini Pelaku serangan yang melakukan pengeboman tersebut tewas di tempat. Namun sejauh ini sudah ada setidaknya sembilan orang yang berhasil diringkus setelah adanya pengerebekan pada sebuah apartemen di manchester Bagian Selatan.

Agen Judi Online