Para Pelaku Pembunuhan Sisca Yovie, Akhirnya Diganjar Hukuman Mati

Para pelaku Pembunuh Sisca Yovie, Akhirnya Diganjar Hukuman Mati

Artispsk.com – Jakarta, Masih ingat dengan Sisca Yovie? Ya benar Sisca Novie Adalah wanita cantik yang tewas terbunuh dengan cara diseret oleh para pelaku. Sisca dikabarkan tewas mengenaskan dengan cara diseret tubuhnya dengan menggunakan sepeda motor sejauh kurang lebih 500 meter yang mengakibatkan wajahnya menjadi hancur. Kejadian itu terjadi dilokasi jl. Cipedes yang berada di Kota Bandung.

Dua pelaku yakni Wawan dan Ade dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada 24 Maret 2014 yang lalu. Kedua pelaku terbukti bersalah karena telah melanggar Pasal 365 ayat 4 KUHP tentang tindakan perampokan yang mengakibatkan kematian korban.

Ketika ditangkap para pelaku pembunuh mengaku bahwa mereka hanya berniat untuk menjambret tasnya Sisca dan tidak berencana untuk melukai korbanya. ketika sidang digelar kembali oleh Pengadilan tinggi Bandung pada tanggal 06 Juni 2014, status keputusan dari pihak pengadilan akhirnya kembali dinaikan lagi sampai ke tingkat kasasi dengan menjatuhi hukuman mati kepada Wawan, karena telah terbukti melakukan pelanggaran berat atas kematian Sisca.

Mendengar hasil keputusan akhir itu, tentunya tidak serta merta diterima langsung oleh Wawan, dirinya diketahui melakukan pengajuan ke PK , namun sesuai pernyataan dari MA telah disebutkan bahwa PK Wawan alias Awing bin Ahri Syafei ditolak, hal ini dikutip dari salah satu website MA, (23/03/2017) Rabu.

Sesuai dengan perkara No. 92 PK/PID/2016 disebutkan adanya kategori kejahatan berupa pencurian dan juga kekerasan, alhasil sebagai ketua majelis yakni Syarifuddin dengan para anggotanya Eddy Army serta Sumardijatmo menetapkan dalam kasus ini, Wawan akan tetap diproses dengan ancaman hukuman mati sedangkan Ade hukumannya akan diringankan menjadi hukuman 20 tahun penjara. Sampai berita tersebut turun, belum ada tanda-tanda bahwa eksekusi mati akan segera dilaksanakan oleh kejaksaan Agung.

Agen Judi Online