Pada Pilpres 2019 Mendagri Menaruh Harapan Bila Jokowi Dapat Maju dan Terpilih Kembali

Pada Pilpres 2019 Mendagri Menaruh Harapan Bila Jokowi Dapat Maju dan Terpilih Kembali

Artispsk – Kali ini menteri Dalam Negeri yakni Tjahjo Kumolo berharap agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi dapat maju dan terpilih kembali dalam Pilpres 2019. Terkait akan hal tersebut setidaknya sejumlah partai politik telah menyatakan dukungannya terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Tentunya saya sebagai pembantunya dan mantan tim sukses, harus dong agar maju di pilpres untuk kelanjutan. Pastinya harus dong (menjabat lagi),” ucap Tjahjo sewktu di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, pada Rabu (30/08/2017).

Walaupun demikian, Tjahjo juga mengaku hal tersebut bukanlah sikap resmi dari PDIP. Oleh karenanya semua akan diserahkan langsung kepada petinggi partai dan juga Jokowi.

“Tanya PDIP, tanya Sekjen. Jangan hanya tanya saja. Kan boleh bila berandai. Akan tetapi tanya yang bersangkutan dong, jangan tanya saya. Kalimatnya kan seandainya, tidak mengunci,” kilah Tjahjo menjelaskan.

Terkait dengan adanya pernyataannya yang mana menginginkan Jusuf Kalla menjadi tim pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019, lagi-lagi dirinya berkilah. Tjahjo menegaskan ungkapan itu datang dari dirinya sebagai pribadi.

“Pribadi boleh kan,” ucap Tjahjo.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya juga telah mengingatkan para menteri untuk bekerja lebih baik lagi mendekati tahun politik 2018. Karena apabila ada salah, persepsi masyarakat juga bisa negatif terhadap pemerintah.

Namun akan tetapi, bagi Menteri Dalam Negari Tjahjo Kumolo mengungkapkan bila pesan Jokowi itu sebagai tanda agar para menteri bisa bekerja lebih efektif. Bukan hanya untuk kesuksesan pemerintah, tapi termasuk dengan kesuksesan Jokowi pada Pilpres 2019.

“Tentunya semuanya ini kan bagian dari sebuah tim. Tim itu setidaknya harus bisa menyukseskan program-program Pak Jokowi, menyukseskan Nawacita, termasuk itu didalamnya menyukseskan Pak Jokowi di Pilpres 2019,” ucap Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa, 29 Agustus 2017.

Dirinyamengatakan bila menteri Kabinet Kerja adalah sebuah koalisi permanen dalam pemerintah. Terlepas akan mereka yang sudah bergabung sejak awal atau yang baru masuk pada tengah pemerintahan. Oleh karena itu, sangat besar harapan Tjahjo koalisi partai politik 2019 tidak akan berubah.

Selain itu, pihak politikus PDIP pun menyadari, bila koalisi parpol memang bersifat cair dan tidak permanen. Untk setiap partai politik punya kesepakatan dan tawarannya masing-masing sebelum menentukan dukungan.

Agen Judi Online