Maling Teriak Maling, Amien Rais Sebut KPK Dulunya Hebat Kini Kian Membusuk

Maling Teriak Maling, Amien Rais Sebut KPK Dulunya Hebat Kini Kian Membusuk

Artispsk.com – Sesuai dengan Kasus yang menimpa Ketua Dewan Kehormatan PAN (Partai Amanat Nasional) Amien Rais, Kini dirinya mulai angkat bicara secara tegas. Amien menuturkan bahwa citra dari yang namanya KPK (komisi Pemberantasan Korupsi) tidak sebaik seperti apa yang telah dilihat oleh masyarakat umum saat ini. Berdasarkan pendapat Amien, ada kebusukan yang belum mencuat ke ranah publik dari pihak KPK.

“Ya lah, Isi KPK itu nggak sewanggi seperti citranya, banyak yang busuk,” ungkap Amien sewaktu di Gedung DPR/MPRRI, Jakarta pada Rabu (07/06/2017).

Sedari awal, Amien ingin mengupayakan KPK itu terus dipertahankan sebagai salah satu lembaga negara yang langsung berada dibawah naungan Presiden. Namun melihat adanya ketidaksinambungan yang terjadi di tubuh KPK, maka Amien memutuskan agar dikaji kembali semuanya melalui hak angket KPK dari DPR RI.

“Jujur saja saya pertamanya mengiginkan bila lembaga KPK itu terus dipertahankan, namun karena tidak selaras dengan arah jalurnya, maka akan kita kaji ulang kembali nantinya,”ucap Amien Rais menegaskan.

Amien Rais melihat sudah ada banyak kesalahan yang terjadi di KPK dimana kinerja KPK sendiri dari tahun ke tahun bukannya semakin membaik malah jauh dari harapan.

Selain itu Amien pun menguak bahwa KPK itu telah banyak dihadirkan dengan kasus yang berpotensi anggaran besar tapi tidak diusut sampai tuntas, oleh sebab itu saya sebut KPK dari masa ke masa yang dibilang hebat itu kini kian membusuk,” ucap Amien.

Selain itu Amien ungkap bahwa kasus besar seperti Bank Century, Sumber Waras, BLBI dan juga reklamasi juga tidak diselesaikan oleh KPK. Sedangkan didalam OTT (Operasi Tangkap Tangan) menurut Amien hanya mampu menangkap dana yang jumlah lebih kecil.

“Kalau yang namanya mengenai Bank Century dia (KPK) enggak berani tuh, Sumber waras dia enggak berani, BLBI pun enggak berani, rekalamasi apalagi, nggak berani. Tapi kalau itu OTT Rp 100 juta, 50 juta,” papar Amien.

Agen Judi Online