Kurang Efektif, Fadli Zon Ungkap partai Gerindra Akan Mundur dari Pansus Angket KPK

Kurang Efektif, Fadli Zon Ungkap partai Gerindra Akan Mundur dari Pansus Angket KPK

Artispsk.com – Fadli Zon yang merupakan wakil Ketua Umum Partai Gerindra menyebutkan bila untuk saat ini keberadaan dari Pansus KPK yang telah ada tidak berjalan secara efektif. Adapun hal ini disebabkan karena adanya cacat prosedural dari pembentukan Pansus Angket KPK tersebut. Kemudian Fadli Zon juga menuturkan bila hingga kini ada tiga fraksi yang masih belum menyerahkan nama-nama terdaftar dari perwakilannya yang duduk di Pansus.

“Alhasil fraksi Gerindra melihat semua ini tidak menjadi satu kesatuan Pansus yangberkerja dengan efektif. Untuk keberadaan dari fraksi di sana tamapk kurang diperlukan lagi sehingga pihak fraksi mulai menarik diri,” ungkap Fadli Zon sewaktu di DPR RI, Jakarta, pada Selasa (25/07/2017).

Meskipun pihak mereka nantinya menarik diri, Fadli Zon menegaskan bila pihaknya akan terus melakukan pemantauan atas Pansus Angket KPK. Dengan adanya kabar keluarnya partai Gerindra, maka Fadli Zon tidak menampik apabila fraksi-fraksi yang berada di dalam Pansus dianggap oleh masyarakat dalam posisi pendukung Pemerintah.

Selain itu Fadli Zon juga tidak menampik bila perkembangan Pansus KPK terindikasi semata untuk melemahkan pihak KPK. Akan tetapi, Fadli meminta juga agar masyarakat lebih sabar dalam menunggu hasil penyelidikan Pansus Angket KPK apakah ada berisi temuan-temuan signifikan atau hanya dugaan semata saja.

“Setiap kesan yang muncul itu selalu ada. Namun saya kira belum tentu juga bisa dikatakan tepat, saat ini kita masih tetap melihat fungsi DPR untuk check and balance, dan semuanya tetap melekat kepada anggota DPR yang usulkan terbentuknya Pansus tersebut sejak awal,” ucapnya.

Pastinya hasilnya baru akan terlihat nantinya setelah ada pengumuman dalam paripurna.

“Yang pastinya kita persilakan untuk melihat hasil temuan tersebut dan nanti juga akan dilaporkan di paripurna,” ungkap Fadli Zon.

Agen Judi Online