KPK Gelar Aksi OTT, Wali Kota Tegal Jadi Target Sasaran Penangkapan

KPK Gelar Aksi OTT, Wali Kota Tegal Jadi Target Sasaran Penangkapan

Artispsk ā€“ Dengan adanya penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno oleh pihak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentunya langsung merebak luas begitu saja ke publik. Tidak butuh lama, melalui jejaring sosial kabar operasi senyap itu akhirnya sampai juga ke telinga dari Wakil Wali Kota Tegal Nursholeh, yang saat itu diketahui tengah bertugas di Semarang.

“Sejauh ini saya belum ngecek, saya akan pulang dulu untuk ngecek. Ini saya kan dapat SMS dan saya belum bisa berkomentar apa-apa,” ucap Nursholeh, ketika menghadiri acar KPU Jateng, di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa malam, 29 Agustus 2017.

Untuk penangkapan Wali Kota yang berparas cantik itu pun tidak ayal membuat Nursholeh merasa terkejut. Dan demi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, pria yang akrab disapa Kang Nur itu pun langsung pulang ke Tegal.

Terkait akan hal tersebut, Nurkholis juga telah membenarkan bila kantor Wali Kota Tegal kini disegel oleh penyidik KPK. Namun terkait informasi tersebut rata-rata berasal dari foto-foto yang diunggah jajarannya melalui WhatsApp.

“Ini lah saya mau ngecek, tapi saya dapat fotonya itu dari WA,” ucap Nurkholis, tampak terlihat terburu-buru meninggalkan lokasi acara.

Dari hasil pemeriksaan diinfokan bila Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wali Kota Tegal yakni Siti Masitha Soeparno dan dua pejabat lainnya di RSUD Kardinah pada Selasa, 29 Agustus 2017, sekitar pukul 18.00 WIB.

Operasi yang dilakukan secara diam-diam tersebut dilakukan karena diduga berkaitan dengan proyek kesehatan. KPK juga telah menyebutkan, penyidik hingga saat ini telah menangkap lima orang dalam operasi kali ini. Selain itu penyidik juga telah menyegel Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah, Tegal, Jawa Tengah.

Seperti yang diketahui bila Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno adalah kader Partai Nasdem yang didukung oleh Partai Golkar dalam pemilihan Wali Kota Tegal 2014. ASesuai rencananya, Siti Masitha akan kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tegal 2019-2024.

Agen Judi Online