Kenangan Indah di Masa Kecil Menghantarkan Obama Datang Bersama Keluarga ke Indonesia

Kenangan Indah di Masa kecil Menghantarkan Obama Datang Bersama Keluarga ke Indonesia

Artispsk.com – Tidak ada yang tidak mengenal Barack Obama, beliau adalah mantan Presiden dari Amerika Serikat. Dikala dirinya memikirkan suatu perjalanan liburan. Maka pilihannya adalah Indonesia.

Hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, dimana dimata dunia Indonesia memiliki keanekaragaman dari bangsa yang luhur. Namun ternyata pada benak dari Obama sendiri memiliki alasan spesial lainnya yang membawa dirinya memilih Indonesia. dengan mengajak sang istri dan juga anak-anaknya. Mereka terlihat sangat bahagia ketika tengah datang berlibur ke beberapa tempat yang ada di Indonesia. Mulai itu dari Bali, Yogyakarta hingga ke Jakarta. Liburan tersebut dimulai sejak Jumat (23/06/2017) dan perjalanan tersebut akan berlangsung selama satu minggu penuh.

Lantas apa yang membuat Obama hingga terpikirkan untuk membawa seluruh anggota keluarganya ke Indonesia? Nah ternyata bukan hanya sekedar alasan dari masa lalu saja, namun kenangan indah yang tersimpan didalam hatinya Obama yang hingga disaat sekarang ini masih membekas didalam pikiran beliau dan yang paling ingin ditunjukan kepada keluarganya. Faktanya alasan tersebut juga tertuang didalam buku The Audacity of Hope yang ditulis sendiri oleh sosok seorang Obama.

“Ketika saya memikirkan pulau tersebut dan semua pulau yang ada di Indonesia, maka saya merasa disaat itu pulalah saya dihantui oleh setiap kenangan masa lalu dan terasa seperti ketika berjalan dilumpur dengan kaki telanjang saat menelusuri sawah, pemandangan ketika melewati pergantian hari-hari dari balik pegunungan vulkanik. Selain itu ada juga suara adzan dimalam hari, adanya aroma kayu bakar, tawar-menawar di stan buah sepanjang jalan, suara hiruk pikuk orkestra gamelan yang wajahnya disinari api,” tulis Obama didalam bukunya.

Kesan akan namanya Indonesia masih membekas pada pikiran Obama walaupun hanya tinggal sesaat di Indonesia. Ketika itu masih tahun 1968, saat itu Orang tua dari Obama beserta dirinya pindah ke  kawasan Menteng, Jakarta Pusat, untuk memulai hidup baru selama empat tahun. Meskipun tidak ada gedung bertingkat yang megah, kenangan lampau tersebut tentang Indonesia yang ramah masih saja terkenang hingga saat ini.

“Saya ingin sekali mengajak Michelle dan juga anak-anak untuk bisa berbagi bagian dari hidupku, untuk menjelajahi reruntuhan candi ratusan tahun di Prambanan, ataupun hanya sekedar berenang di sungai tinggi di perbukitan Bali,” tulis Obama.

Harapan dari Obama kini menjadi kenyataan setelah bertahun – tahun lamanya, semenjak kunjungannya ke Indonesia pada 22 November 2010 yang tidak sampai 24 jam. Tentunya, penjelajahan ini dipastikan akan memberikan memori yang indah pada 12 orang yang ikut serta, dan juga bagi Obama sendiri, yang merasakan kehangatan masa lalunya dalam kurun waktu selama seminggu.

 

Agen Judi Online