Kemanakah Arah Laju Presiden Jokowi Akan Memindahkan Ibu Kota Jakarta ?

Kemanakah Arah Laju Presiden Jokowi Akan memindahkan Ibu Kota Jakarta ?

Artispsk.com – Ternyata soal mengenai alternatif Presiden Joko Widodo memindahkan ibu kota negara bukanlah kabar angin belaka. pasalnya Presiden Jokowi telah secara diam-siam memberikan lampu hijau atas kajian tindak lanjut mengenai pemindahan ibu kota tersebut kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Bappenas.

Kabar tersebut juga bukan merupakan angin segar biasa, karena tampak bahwa Jokowi sangat serius terhadap gagasan yang sudah ada sejak lama tersebut. Hal serupa juga diungkapkan oleh menteri PPP Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro ketika diwawancarai khusus dikantornya, Jakarta.

“Ya benar, saya setuju dengan hal tersebut dan memang Beliau meminta untuk segera dibuatkan terlebih dahulu kajiannya, awalnya wacananya itu sudah ada pernah ke Jonggol namun sempat terhenti, kemudian ada juga Palangkararaya, ucapnya, Senin (08/05/2017).

Bambang sendiri telah memberikan laporan kepada Presiden Jokowi, terkait dengan kondisi Jakarta dan adanya kemungkinan yang terjadi dalam jangka pendek menengah dan panjang. Lalu pada tahap selanjutnya nanti akan dilaporkan mengenai alternatif kandidat dari wilayah atau calon ibu kota baru.

“Sejauh ini memang kami belum melakukan sampai kriteria tersebut berhubung perlu dilakukan pengecheckan kembali mengenai status ketersediaan lahan yang dikuasai oleh Pemerintah,” ungkapnya.

Menurut Bambang bahwa Presiden Jokowi saat ini sedangn melanjutkan untuk menyorot soal mengenai keberlanjutan yang ada dimana dengan arti ketika pemerintah sudah memutuskan untuk diadakannya perpindahan ibu kota maka pemerintah juga harus siap dalam merealisasikannya.

“Pak Presiden memang bertanya kepada saya mengenai ide untuk memindahkan ibu kota, namun perlu dihimbau bila setelah melakukan proses pergeseran ke wilayah yang baru maka semua itu tetap harus dilanjutkan. Tidak bisa bila negara hanya diurus per lima tahun saja,” paparnya menjelaskan.

Tentunya akan menjadi hal yang sangat tidak baik bila kesepakatan telah dibuat namun ketika sampai setengah jalan harus berhenti lantaran pemerintah berganti. Sehingga Bambang inigin memastikan bahwa ini semua bukan hanya berupa wacana belaka sajam namun diharapkan dapat segera terealisasi dengan baik agar keputusan yang diambil tidak merugikan dan bisa diterima oleh khalayak umum tanpa ditolak.

Agen Judi Online