Kapolri Tito Ungkap Segera Pensiun Dini, Apa Komentar Politikus Gerindra?

Kapolri Tito Ungkap Segera Pensiun Dini, Apa Komentar Politikus Gerindra?

Artispsk.com – Pihak anggota dari Komisi III DPR yakni Wenny Warouw menyakini bahwa keinginan dari Kapolri Jenderal (Pol) yakni Tito Karnavian yang hendak pensiun dini tidak terkait dengan tekanan. Wenny menyampaikan Tito merupakan orang yang luar biasa.

Menurut politikus Gerindra tersebut menduga bila Tito memiliki strategi tersendiri dibalik pernyataan pensiun atas posisi Kapolri. “Saya tiidak melihat adanya tekanan, mau 1000 tekanan sama dirinya, Tito berhasil mengatasinya, makanya saya bilang dia itu hebat karena low profile, Selain itu ada strategi hebat yang disusunnya,” ucap Wenny sewaktu di Gedung DPR, Jakarta, pada Selasa (11/07/2017).

Selain itu Wenny juga mengaku sepanjang 35 tahun bertugas di bidang kepolisian, baru kali ini dirinya mendengar seorang Kapolri ingin segera pensiun dini. Wenny juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah bertugas bersama Tito di bidang reserse. “Orangnya itu punya trik serta strategi,” imbuh Wenny menerangkan.

Wenny sendiri tidak merasa yakin bila Tito mundur karena adanya usia muda yang lebih pantas dalam menduduki jabatan Kapolri. Bagi Wenny, Tito mampu mengatasi setiap persoalan dari keamanan yang ada didalam negeri. Dirinya memberi contoh bila jenderal bintang empat tersebut pernah turun tangan dalam aksi Bela Islam 212.

“Kapolri mana yang mampu turun ke lapangan sewaktu peristiwa 212, Kapolda ataupun Kapolsek enggak ada yang berani, tapi Tito yang hebat dapat mengamankan aksi tersebut, sehingga tidak mengherankan bila 1000 kali lipat masalah besar mampu diatasi oleh beliau,” tegas Wenny.

Ketika dikonfirmasi kembali apakah ada kemungkinan bila Tito ingin maju dalam mencalonkan diri sebagai calon presiden pada pemilu 2019, Wenny yang kala itu ditanyai pun menjawab singkat. “Boleh, boleh,” ungkap Wenny.

Kemudian, Wenny juga masih belum melihat adanya sosok perwira lain yang memiliki kemampuan yang setara dengan Tito. “Jujur saja, akan sulit dalam mencari penggantu yang mampu mengimbangi dirinya. Pasti ada nanti penggantinya, tapi untuk imbangan yang seperti dia itu sulit,” tambah Wenny.

Seperti yang diketahui bila , Kapolri Jenderal Polisi yakni Tito Karnavian sempat mengatakan tidak ingin merampungkan tugas sampai pensiun di kepolisian. Dirinya mengaku tidak terobsesi dengan hal semacam itu, meski waktu pensiunnya diketahui masih lama. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolri ketika dikonfirmasi oleh awak media pada Sabtu(08/07/2017).

“Nggak ya, saya tidak ingin, apalagi saya tidak berobsesi untuk ingin sampai pensiun, terlalu lama itu. Tidak akan sehat juga nantinya untuk organisasi saya,” ungkap Kapolri.

Menurut Kapolri, pihak institusi Polri tentunya masih memiliki pemimpin baru yang jauh lebih baik dari dirinya. “Saya berpikir organisasi tersebut membutuhkan pimpinanyang lebih segar. Bosan nantinya mereka melihat saya terlalu lama. Sehingga saya berpikir ya beberapa tahun saja saya sudah meras cukup. Setelah itu kedepannya saya akan meyerahkan kepada yang lebih mampu lagi. Saya juga kalau boleh mau izin pensiun dini,” jelas Kapolri Tito.

Agen Judi Online