Gempa Berpotensi Tsunami Dengan Kekuatan 7,3 SR Guncang Pulau Jawa

Gempa Berpotensi Tsunami Dengan Kekuatan 7,3 SR Guncang Pulau Jawa

Artispsk.com – Berdasarkan laporan langsung dari Badan Meteorologi Klimatologi dan juga Geofisika atau BMKG saat ini telah menginformasikan telah terjadinya terjadinya gempa berkekuatan 7,3 skala Richter yang melanda pulau laut Jawa Barat. Adapun gempa yang terjadi tersebut tepat terjadi pada Jumat (15/12/2017) pukul 23.47 WIB dan bukan hanya itu saja ada, potensi tsunami.

Selain itu Informasi dari BMKG, untuk titik gempa tersebut berada di 74 km Barat Daya Kawalu, 76 km Barat Daya Singaparna, 79 km Barat Daya Cibeureum, dan juga 85 km Barat Daya Ciamis.

Dengan terjadinya gempa yang besar tersebut, ada potensi terjadinya tsunami di sejumlah daerah yang ada di Pulau Jawa, yakni Ciamis dan juga Tasikmalaya dengan status Siaga, Bantul, Kulonprogo, Cianjur, Garut, Sukabumi, Cilacap, dan juga Kebumen dengan status Waspada.

“Pemerintah Propinsi/Kab/Kota yang berada pada status “Siaga” dan juga diharap memperhatikan dan juga segera mengarahkan masyarakat untuk nantinya melakukan evakuasi.

Lalu dilanjutkan pada pemerintah Propinsi/Kab/Kota yang berada pada status “Waspada” agar dapat memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai serta tepian sungai,” imbau pihak BMKG dalam keterangan tertulisnya tersebut.

Agen Judi Online