Gempa 6.4SR Guncang Bali Hingga Lombok Tidak Menimbulkan Potensi Tsunami

Gempa 6.4SR Guncang Bali Hingga Lombok Tidak Menimbulkan Potensi Tsunami

Artispsk.com – Denpasar, Gempa Bumi dengan kekuatan 6.4 skala richter telah mengguncang kota Denpasar pada pagi ini (22/03/2017). Berdasarkan keterangan yang diunggah pada akun twitter BMKG, Gempa terjadi sekitar pukul 06.10 WIB dan berlangsung sekitar 10 detik tersebut berpusat di 8.88 LS, 1115.24 BT, 23 Km di Tenggara Denpasar pada kedalaman 117 Km.

Gempa terjadi bertepatan disaat warga masyarakat tengah memulai aktivitas rutin mereka dan di saat itu terlihat banyak warga yang panik berhamburan keluar rumah karena ditakutkan gempa dapat menimbulkan adanya tsunami.

M. Taufik Selaku Kepala BMKG Bali telah menginformasikan bahwa Warga Masyarakat Bali tidak perlu khawatir karena Gempa tidak akan berpotensi tsunami.

“Untuk Gempa tidak ada tanda -tanda potensi tsunami, jadi diharapkan untuk semuanya tetap tenang, dan bila ada potensi terjadinya tsunami pasti akan kami peringati segera”. Ungkap Taufik.

Taufik Menimpali untuk saat ini masih belum ada menerima laporan adanya korban jiwa akibat gempa di Bali.

“Hingga saat ini pihak kami belum ada menerima laporan perihal adanya korban ataupun kerusakan bangunan” imbuhnya.

Terkait diluar itu, Taufik mengatakan bahwa gempa yang terjadi tersebut berada di perairan Selatan Denpasar yang diakibatkan adanya pertemuan dua lempeng bumi sehingga wajar saja bila gempa dapat terjadi.

“Bila diamati memang benar bahwa di daerah Selatan Denpasar ada namanya dua pertemuan lempeng bumi yang sudah umum sering mengakibatkan gempa. namun tidak bisa kita pastikan kapan gempa bisa terjadi” tutur Taufik saat dikonfirmasi.

Adapun Guncangan Gempa yang terjadi dapat dirasakan di sekitar wilayah Bali hingga ke Lombok.

Dan terkait peristiwa gempa bumi ini, Masyarakat khsususnya di daerah sekitar pesisir Selatan yang ada di Bali hingga ke Barat Lombok dihimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti perkembangan arahan dari pihak BPBD serta BMKG, dikarenakan ada kemungkinan terjadinya kembali gempa susulan namun untuk kekuatan gempa tidak akan mengalami signifikan yang tinggi hanya berada pada kisaran 3.9 SR

Agen Judi Online