Fadli Zon Kebakaran Jenggot Sebut Ketua KPK Lucu Mengadu Masalah Pansus KPK ke Jokowi

Fadli Zon Kebakaran Jenggot Sebut Ketua KPK Lucu Mengadu Masalah Pansus KPK ke Jokowi

Artispsk.com – Menanggapi permasalahan yang bergulir mengenai Pansus Angket KPK, Wakil Ketua DPR Fadli Zon pun angkat bicara kembali. Menurut Fadli adapun pernyataan dari Ketua KPK yakni Agus Rahardjo dianggap mebuatnya bergidik geli dan lucu. Hal ini dikarenakan Agus bukannya bersikap netral malah mengadu kepada Presiden Jokowi perihal mengenai panitia angket KPK.

“Ya saya merasa lucu saja, Hal semcam ini yang bila namanya lembaga atau institusi harusnya itu diperiksa oleh DPR diseluruh dunia itu merupakan hal yang wajar. Kan kita negara demokrasi, ya memang begitulah,” ucap Fadli Zon sewaktu di Gedung DPR, Jakarta pada Selasa (13/06/2017).

Selain itu Fadli juga mengatakan agar DPR bersikap layaknya sebagai perwakilan rakyat didalam menjalankan fungsinya sebagai salah satu pengawasan pemerintah. Kemudian Fadli juga menambahkan bahwa untuk semua pihak itu harus mau untuk diawasi oleh DPR. Hal ini dikarenakan anggota DPR sebelumnya telah mendapat mandat dari rakyat untuk melakukan kewajibannya didalam mengawasi sistem pemerintahan yang ada.

“Kalau enggak mau ada demokrasi ya bagusan bubarkan saja itu DPR enggak usah dibentuk. Jadi tampak seperti orang yang ketakutan gitu, enggak boleh seperti itu lah, harus terima dong proses yang ada disini,” tegas Fadli.

Fadli yang juga merupakan salah satu politikus Gerindra tersebut mengakui bahwa DPR merupakan suatu lembaga konstitusional dan juga pilar dari demokrasi tertinggi.

“Saya mengira sudah menjadi keharusan bahwa pansus bisa bekerja dengan koridor serta mekanisme yang diatur didalam Undang-undang. Tidak mengurangi ataupun melebihkan dari semuanya itu, dan apa yang kini menjadi proses sejak awal sampai sekarang dengan segala catatan serta kekurangan itu sudah melalui proses yang konstitusional,” ungkap Fadli.

Sebelummnya Agus Rahardjo selaku ketua kPK berharap agar Presiden Jokowi menolak hak angket dari KPK. Dirinya berharap agar Jokowi juga mengambil sikap didalam kisruh hak angket KPK saat ini. Sejauh ini Presiden masih belum menentukan sikap dan juga pendapat perihak mengenai hak angket KPK yang bergulir saat ini. Disamping itu Ketua KPK, Agus Rahardjo membela diri dengan mengatakan bahwa tidak perlu dilapor, Presiden pun pastinya sudah mengamati, dan bisa mengambil sikap selanjutnya nanti.

“Tidak perlulah harus sampai melapor kepada Presiden, tentunya Presiden disini sudah mengamati juga. Ya mudah-mudahan Presiden mengambil sikap yang bijaksana,” ucap Agus ketika mengahadiri acara Konvensi Anti Korupsi sewaktu di pusat Dakwah Muhamamadiyah, Menteng, Jakarta Pusat , pada Sabtu (10/06/2017).

Agus juga menambahkan bahwa DPR yang merupakan cabang kekuasaan legislatif sudah bersikap diambang batas dimana terus mendesak untuk melanjutkan hak angket.

“Nah kalau KPK, kan posisinya di yudisial ya. Namun sekarang pihak legislatif sudah angkat suara. Dan untuk menyikapi hal ini adalah tinggal menunggu jawaban dari Presiden atas permasalahan yang ada, ungkap Agus.

Agen Judi Online