Djarot : Program Rumah DP Rp 0 Tidak Bisa Diterapkan di Jakarta

Djarot : Program rumah DP Rp 0 Tidak Bisa Diterapkan di Jakarta

Artispsk.com –  Berdasarkan hasil keterangan dari Cawagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, dirinya berkomentar mengenai program rumah DP Rp 0 yang telah diusung oleh pesaingnya yaitu Anies-Sandiaga, Menurut Djarot meskipun nantinya memang memungkinkan dibantu oleh APBD, namun hingga sampai saat ini Djarot masih mempertanyakan apakah mungkin program rumah DP 0 tersebut bisa disokong seluruhnya oleh dana APBD DKI.

“Untuk masalah DP 0% mungkin bisa saja dibantu oleh APBD, tapi bila ditelusur kembali seberapa besar kekuatan APBD DKI Jakarta dalam membayar seluruh DP yang telah menjadi kewajiban para pembeli rumah. Yang masih belum memiliki rumah di Jakarta ataupun yang masih kontrak mungkin jumlahnya hampir mencapai satu juta KK, namun sekarang berapa?”Ungkap Djarot dalam kunjunganya ke Rusun Benhil, yang ada di Jakarta Pusat, Jumat (31/03/2017).

Menurut tanggapan dari Djarot,sangat tidak mungkin APBD DKI mampu menutupi seluruh biaya yang ditimbulkan dari biaya DP rumah warga Jakarta, dan itu tentunya akan sangat banyak. Tentunya hal ini akan jauh dari apa yang telah diperkirakan dilapangan.

“Kalau menurut saya kita katakan saja DP nya Rp 50 juta lalu kemudian akan dibayar melalui APBD, mau dikali berapa? Jadi bila saya ditanyai apakah mungkin untuk diterapkannya di Jakarta, yang pastinya nggak donk,” tegas Djarot.

“Makanya sewaktu saya ditanya oleh beberapa teman , bisa tidak konsep seperti itu diadopsi oleh Bapak, ya saya menjawab tidak bisa, akan lebih baik bila kita berterus terang saja daripada hanya memberikan janji mustahil,” tambahnya.

Diketahui Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno telah mengklaim Program rumah DP Rp 0 dapat dijadikan acuan dalam menjawab kebutuhan perumahan warga Jakarta dengan penargetan 300 ribu rumah baru bagi warga Jakarta.

Agen Judi Online