BMKG Bandung Imbau Warga Jabar Waspadai Bencana Besar Siklon Dahlia

BMKG Bandung Imbau Warga Jabar Waspadai Bencana Besar Siklon Dahlia

Artispsk.com – Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung kali dengan serius menilai bila dengan adanya siklon tropis Dahlia yang nantinya terjadi akan dapat berdampak terhadap cuaca yang ada di Jawa Barat. Selain itu BMKG juga memprediksi bila siklon Dahlia akan terjadi selama tujuh hari kedepan.

Seperti informasi berita yang telah diturunkan, pada Senin (04/12/2017), siklon Dahlia diprediksi juga dapat berdampak besar seperti misalnya saja akan mendatangkan hujan lebat, angin kencang, tingginya gelombang laut yang disertai petir. Akibat dengan adanya kondisi tersebut, tidak ditampik bila Siklon Dahlia yang ada di Jawa Barat berpotensi dalam mengakibatkan terjadinya bencana banjir, longsor, dan juga tumbangnya pohon yang bisa terjadi kapan saja.

Adapun siklon tropis Dahlia ini terjadi akibat adanya pertemuan angin yang ada di Samudera Hindia. Siklon ini juga tidak dapat dipastikan kapan datangnya. Namun, siklon tropis Dahlia seperti sekarangnini tidak terjadi setiap tahun.

Karena untuk kali ini dampak siklon tropis Dahlia berpotensi terjadi di Jawa Barat, BMKG Bandung kini telah mengibau agar warga masyarakat lebih waspada. Apalagi, untuk saat ini akan turun hujan disertai dengan adanya angin kencang karena jelas saja berpotensi terjadinya banjir besar, pohon tumbang, serta papan reklame yang dapat ambruk.

Berdasarkan pantauan BMKG menyebutkan bila siklon tropis Cempaka yang selama ini melanda sejumlah wilayah yang ada di Indonesia, termasuk Jawa Barat, telah melemah. Siklon ini pun telah bergerak ke arah barat daya dan menjauhi perairan dari Indonesia.

Agen Judi Online