Begini Tanggapan Jusuf Kalla Mengenai Pencabutan Banding Ahok

Begini Tanggapan Jusuf Kalla Menenai Pencabutan Banding Ahok

Artispsk.com – Sejauh ini Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diketahui sudah melakukan pencabutan banding atas keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonis Ahok dengan hukuman penjara 2 tahun. Ketentuan ini pun disampaikan oleh Ahok lewat keluarga serta pengacaranya, pada Selasa 23 Mei 2017.

Menurut pengacaranya, langkah ini sengaja dilakukan oleh Ahok untuk mengalah demi kepentingan umum. Berkaitan hal tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla memohon agar semua pihak menghormati langkah dari Ahok, hal ini disebabkan itu merupakan hak pribadi dari Bupati Belitung Timur tersebut.

“Perihal masalah banding Ahok, ya ini kan hak pribadi Ahok. Karena beliau yang tidak ingin banding, ya kita hormatilah,” ungkap pria yang akrab disapa dengan JK dirumah dinasnya, Jakarta, pada Selasa (23/05/2017).

Kemudian diluar itu sewaktu JK dikonfirmasi mengenai adanya masalah gosip yang menyebutkan bahwa pihak dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memohon supaya Ahok dibebaskan, JK memberikan pendapatnya bahwa dirinya tidak merasa yakin apabila hal tersebut merupakan asli dari yang dikeluarkan oleh organisasi dunia tersebut.

“Saya meyakini bukanlah dari pihak PBB. Mungkin saja ada beberapa orang yang ada saja namun bukan bukan langsung dari PBB-nya, bila keputusannya itu dari PBB maka mesti seperti kita ada yang namanya paripurna. Tidak boleh ada ketentuan satu orang yang mengatasnamakan PBB, ” tegas JK.

Dia menyatakan, tak bisa ada satu pihak juga yang bisa mengintervensi masalah dalam negeri Indonesia. Terlebih lagi masalah hukum.

“Mereka tidak bisa mencampuri masalah kita, hukum kita. Siapa saja tidak bisa. Bila orang telah bisa sama-sama mencampuri masalah hukum negara ini, maka dunia dapat menjadi ladang pertentangan,” ucap JK.

Agen Judi Online