Ahok Ungkap Akan Sediakan Rusun Bagi Warga Relokasi Yang Belum Dapat

Ahok Ungkap Akan Sediakan Rusun Bagi Warga Relokasi Yang Belum Dapat

Artispsk.com ā€“ Seperti yang dihimpun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini meninjau kembali rumah susun (rusun) yang ada di Rawa Bebek, Jakarta Timur karena ada mendapatkan laporan dari warga relokasi Bukit Duri yang tak kunjung juga mendapat rusun. Ahok menjelaskan dirinya saat ini sedang menyediakan rusun untuk semua warga DKI yang tidak mampu.

“Kita memang berniat mau menyediakan rusun untuk semua orang. Namun untuk semua orang Jakarta yang memang benar-benarnggak mampu, mau kita siapkan rumah susun. Cuman memang untuk saat ini unitnya sendiri kan belum siap. Kita satu pihak juga didesak menyelesaikan normalisasi sungai itu yang di desak,” ungkap Ahok di Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur, pada Selasa (18/04/2017).

Ahok mengaku dalam peninjauannya itu, dia tidak mendapat apa yang dia cari. Namun, Ahok meminta agar para pengurus rusun bisa memperketat orang yang mengajukan penghunian unit. Sebab, Ahok sendiri sering banyak mendapat laporan adanya oknum-oknum yang bermain untuk bisa mendapatkan unit rusun.

“Saya suruh ke depannya cek juga KTP-nya,karena saya pribadi sendiri pernah ketemu modus seperti itu. Saya ketemu kasus Waduk Muara Baru dulu di Waduk Pluit, ada orang yang bayar Rp 5 juta buat bisa menyogok dapatin KTP baru yang ada di sana. Karena kan semua orang yang punya KTP Waduk Pluit dapat rusun di Marunda. Jadi ya modusnya itu buat KTP cuma hanya mau dapat rusun gratis,” perjelas Ahok.

“Kalau ketahuan orang baru masuk, pindah KTP, kita usir. Kan itu semua bisa di tracking KTP-nya. Caranya Kita bisa cek saja kantor lurah camat di Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil). Siapa yang pindah tiba-tiba ya minta KTP,” lanjutnya.

Sementara untuk perihal kasus Siti Haroh, yang merupakan warga Bukit Duri yang saat ini menjadi salah satu korban dari gusuran namun tak kunjung juga mendapat rusun, Ahok menuturkan bahwa dirinya sudah mendaftarkan Siti untuk bisa medapat rusun Rawa Bebek. Apalagi setelah memang dipastikan, terbukti sudah Siti adalah benar-benar warga Bukit Duri. “Tadi juga kita sudah minta daftarkan,” tutup Ahok.

Agen Judi Online