Ahok Segera Akan Tuntaskan Pembangunan RS Sumber Waras Tanpa Dana APBD

Ahok Segera Akan Tuntaskan Pembangunan RS Sumber Waras Tanpa Dana APBD

Artispsk.com – Masih Ingat dengan pembangunan dari Rumah Sakit Sumber waras? Rumah Sakit Waras kini akan kembali menjadi salah satu target yang akan dituntaskan oleh Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebelum nantinya masa jabatan beliau berakhir pada bulan Oktober 2017.

Saat ini Ahok sedang mewacanakan akan pembangunan RS Sumber Waras tanpa menggunakan dana dari APBD DKI Jakarta. lalu bagaimana caranya? Ahok mengatakan bahwa nanti akan dilakukan kerjasama dengan pihak swasta.

Ahok menuturkan bahwa pembangunanya Rumah Sakit Sumber Waras yang merupakan salah satu rumah sakit yang umumnya menanggani penyakit kanker, stroke dan juga otak tersebutakan dilakukan metode baru yaitu dengan menawarkan dua opsional dalam halnya pembangunan dimana yang pertama adalah dengan meminta bantuan dari BUMN dan kemudian yang kedua dari pihak swasta.

“Tentunya kami ingin adanya suatu sistem dimana akan menggunakan BUMN dimana sesuai dengan Kepres tahun 2015 yang mana mengatur tentang infrastruktur, terlebih lagi bila untuk yang namanya kesehatan. atau nantinya bisa juga jalin kerja sama dengan swasta, ungkap Ahok kepada awak media di balai Kota DKi Jakarta ,pada Rabu (03/05/2017).

Selain itu Ahok juga menjelaskan, infrakstruktur kesehatan harusnya menjadi prioritas dari pembangunan, apalagi sesuai dengan keputusan presiden tahun 2015 dalam mempercepat pembangunan.

Lalu cara kedua yang bisa ditempuh adalah dengan menggunakan bantuan kajian dari ADB (Asian Development Bank) dimana nantinya ADB ini akan mengulas pembagunan dengan menjalankan sistem kerjasama dengan pihak swasta.

“Format kedua kita mau nanti dibantu dari ADB, ADB mau bikin pengkajian di Filipina dimana-mana (pengerjaan) lempar ke swasta. Kan ditotal Rp3 triliun lebih pembangunan 2000 ranjang, ada apartemen nya lagi,” ungkap Ahok.

Sebelummnya proyek dari RS Sumber Waras sempat mangkrak,hal ini dikarenakan sempat ada indikasi mark up terhadap pembebasan lahannya. Dan yang lebih lanjutnya lagi Ahok ingin agar rumah sakit tersebut melakukan sistem tanggungan semesta.

“Apabila sudah swasta yang saya takutnya manfaat kelas 3 nya kurang. Kan jika udah swasta inginya batas (pembayaran) 30 persen. Kita maunya kelas 3 batas (pembayaran) 90 persen sampai 100 persen,” ujar Ahok.

Agen Judi Online