Wasit Aytekin Terancam Akan Disingkirkan UEFA Setelah Aksinya Yang Kontroversial

Wasit Aytekin Terancam Akan Disingkirkan UEFA Setelah Aksinya Yang Kontroversial

Berita Bola – Artispsk.com – Deniz Aytekin, sang wasit yang memimpin pertandingan comeback antara Barcelona melawan Paris Saint German (PSG) akan ditepikan oleh UEFA karena dianggap telah melakukan kontroversial pada Blaugrana.

Sebelummya Barcelona sempat dipastikan sudah tidak bisa membalikkan skor ketinggalan atas PSG (0-4). Akan tetapi pada laga yang digelar pada hari kamis itu (09/03) di Camp Nou, semua anggapan itu telah sirna karena Barcelona berhasil mengubah skor dengan (6-1) dan mampu mengubah agregat menjadi (6-5).

Dua dari seluruh gol yang dicetak oleh Barcelona pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions dihasilkan dari kotak penalti. Penalti pertama dicetak dengan gol indah dari sang bintang Lionel Messi di menit ke-50 sehingga skor menjadi 3-0, dan pada menit ke-90 Neymar berhasil mencetak gol lagi dari titik penalti sehingga skor menjadi (5-1).

Oleh karena itu keputusan dari Aytekin tersebut pun membuat kemarahan dari berbagai pihak. Wasit yang berasal dari Jerman itu dikaitkan dengan kegagalan PSG dalam melaju ke babak perempatfinal. Pierluigi Collina, Komite wasit UEFA yang dipimpin oleh mantan wasit legendaris juga disebutkan telah menyoroti permasalahan tersebut.

Berdasarkan kabar yang dikutip dari Metro, menyebutkan jika UEFA berniat akan menurunkan Aytekin pada laga yang levelnya lebih rendah ataupun tidak akan lagi memimpin pertandingan-pertandingan di bawah payung UEFA.

Selain masalah pemberian penalti pada Barca, wasit 38 tahun tersebut juga dikritik karena tidak memberikan kotak penalti untuk PSG, yang pada saat itu Javier Mascherano telah menjatuhkan Angel Di Maria pada kotak terlarang.

Agen Judi Online