Arteta Sedih Banget Arsenal Tersingkir karena Gol Bunuh Diri

Arteta Sedih Banget Arsenal Tersingkir karena Gol Bunuh Diri
Arteta Sedih Banget Arsenal Tersingkir karena Gol Bunuh Diri

Artis PSK — Mikel Arteta menyesalkan Arsenal tersingkir dari Piala FA karena gol bunuh diri. Laga berjalan seimbang, Southampton menyulitkan, tapi Arsenal juga punya kans.

Arsenal kalah 0-1 dari Southampton di St Mary’s, Sabtu (23/1/2021) malam WIB pada laga babak keempat Piala FA. Satu-satunya gol itu merupakan gol bunuh diri Gabriel Magalhaes di menit ke-24.

Kekalahan itu bukan hanya menghentikan laju Arsenal di Piala FA, namun menyetop laju bagus yang sebelumnya dibangun. The Gunners sebelumnya tak terkalahkan di enam laga beruntun, memenangi lima di antaranya.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui timnya punya sejumlah isu di pertandingan ini, tapi melihat laga berjalan seimbang dan kesempatan menang tersedia. Gol bunuh diri untuk lawan bikin hasil ini terasa lebih menyakitkan.

“Sangat sedih harus tersingkir dari kompetisi ini. Kecewa tersingkir dan kebobolan dengan cara itu. Kami punya masalah di babak pertama dan melakukan kesalahan sendiri akibat high-press yang mereka terapkan,” ungkapnya kepada BT Sport dikutip BBC.

“Di babak kedua kami punya dua atau tiga peluang bagus, tapi tidak cukup. Ini pertandingan yang seimbang. Di babak pertama, mereka memenangi banyak bola kedua.”

“Di babak kedua kami menambah kualitas di lapangan. Kami menjadi lebih dominan dan menciptakan peluang-peluang, tapi itu tak cukup,” imbuh manajer asal Spanyol itu.

Baik Arsenal dan Southampton sama-sama melepaskan 11 tembakan, masing-masing juga mencatatkan dua peluang on target.