Apa Fernandes Mengusikmu, Pogba?

Apa Fernandes Mengusikmu, Pogba?
Apa Fernandes Mengusikmu, Pogba?

Berita PSK  — Bruno Fernandes praktis menjadi idola baru di Manchester United sejak kedatangannya tahun lalu. Cemerlangnya Fernandes diyakini memengaruhi Paul Pogba.

Sejak gabung Manchester United dari Sporting pada Januari tahun 2020 lalu, Bruno Fernandes memberikan dampak masif ke tim. Ia membukukan 34 gol dan 21 assist dalam 62 penampilan di seluruh ajang.

Ia menjadi kunci sukses ‘Setan Merah’ finis di posisi tiga Liga Inggris musim lalu. Musim ini, gelandang 26 tahun tersebut punya peran membawa MU menempati peringkat dua klasemen sementara, bahkan sempat bertengger di puncak.

Tapi kecemerlangan Fernandes bukannya tanpa efek samping. Paul Pogba menjadi termarginalkan. Sampai-sampai MU disarankan melepas pemain internasional Prancis itu saja karena lebih banyak bikin kehebohan di media ketimbang berkontribusi untuk tim.

Mantan gelandang MU Nani melihat melejitnya Bruno Fernandes bisa jadi mengusik pemikiran Pogba.

“Ada jenis-jenis pemain yang berbeda di lapangan. Anda punya Bruno Fernandes, pemain menyerang yang lebih cerdik dan Pogba yang cenderung bisa menyerang dan bertahan,” ungkapnya kepada Stats Perform, dikutip Marca.

“Pogba bisa sedikit mengontrol pertandingan agar Bruno bisa menusuk lebih ke depan. Mereka harus mencoba menjalin koneksi. Tapi itu tidak mudah ketika Anda seorang Pogba, seorang bintang lini tengah, dan pemain lain gabung dan mulai tampil sangat baik.”

“Kemudian tidak mudah juga ketika semua orang mulai membicarakan si pemain itu saja dan mengatakan ‘Dia membuat tim berubah, dia melakukan segalanya’. Itu semua bisa sedikit memengaruhi pemikiran setiap pemain di tim,” imbuh pria yang kini bermain di Orlando City SC di Major League Soccer itu.

Namun secara keseluruhan, Nani melihat skuad MU sudah menyadari seberapa krusialnya Fernandes sebagai inti tim. Ia berharap MU yang belakangan tersendat, dengan hanya meraih tiga kemenangan di 10 partai liga terakhir bisa kembali ke jalur yang benar.

“Yang saya lihat di beberapa laga terakhir sih para pemain menyesuaikan diri dengan itu. Mereka sudah sedikit mengonfirmasi di pikiran mereka, apa yang bisa Bruno beri untuk tim. Dan Bruno adalah bagian dari tim, jadi mereka tampak lebih kuat sekarang,” sambung Nani.

“Jadi saya sangat percaya diri mengenai beberapa laga ke depan sampai akhir musim. Saya rasa akan ada kejutan di akhir musim, sebab mereka masih di Liga Europa juga. Mari kita lihat,” imbuh rekan senegara Bruno Fernandes ini.